Skip to main content

So...this is 2005, huh?

Kota Jogja malem ini super sibuk. Nyawa-nyawa manusia masih terjaga. Menanti datang asa baru di balik sebuah pergantian tahun. Well, sampe jam segini, aku masih ngenet. Lagi pengen aja, kata hatiku bilang gitu. Padahal besok senen uda mulai UAS. Mana ujian pertama Fisika Dasar pula! Urghgh..!! Tapi gak kerasa, uda satu semester jadi mahasiswa. Nothing special. Cuman emang kerasa banget bedanya ama waktu jaman SMA. Kuliah bikin kita berpikir kreatif *my lecturer always said that!* . Jadi hobi maen ke UPT. Jadi hobi maen ke rumah temen buat ngopi bahan kuliah. Jadi hobi kongkow bareng ma Pitak n Andika just for discuss some stupid material...

Ngomong2 tentang Pitak n Andika.. they're really such a good pals!!! Si Pitak yang hobi banget nonton SpongeBob Squarepants [gara2 ni orang, aku juga ketularan hobi nonton Spongbob ~ love that Gary ;P ] ini orangnya acuh banget. Jarang ngomong, tipikal anak rumahan [di rumahnya di Bekasi, doi bisa maen PS 24 jam nonstop], sangat mencintai kebersihan [kecoa aja mpe dia gampar pake Baygon ~ bukan disemprot!!], rajin ngebo minimal 24 jam sehari. Uda gitu ni anak satu hati satu rasa ma saya, kami adalah pencinta SiGorBing alias Nasi Goreng Kambing. Most delicious SiGorBing = deketnya MIPA Utara...wuehh..TOP deh! Si Pitak ni juga baek banget karena saya sering ditraktir...Heuehue..take and give lah...

Kalo si Andika ni sama kayak si Pitak, dari Bekasi juga. Kesan pertama kenal, ni orang kayaknya punya banyak problem. Kliatan dari mukanya yang burem mulu kayak semut tivi. Tapi kalo uda kenal, ni anak super baek sekale...!! Orangnya legowo banget. Orangnya simple, ga neko-neko, sangat-sangat down to earth.... Andika juga orangnya dewasa, kalo curhat ke dia dijamin aman + dapet advice2 yang super mujarab [saya adalah korbannya...hoho..], orangnya juga -ya ampun- sabar banget deh!!! Trus dia juga orang yang sangat bisa diandalkan. Jadi inget, waktu sekelompok ngerjain lap.Field Trip, Andika mpe nginep 3 hari berturut-turut di rumah... Wew! Tapi setimpal kok ama hasil laporannya yang -katanya sih..katanya sapa? Katanya Feisal ;P- paling keren se-satu angkatan. Yach, gimana ya..gak nyombong sih... ;D

Wow, satu semester kuliah. Banyak perubahan terjadi. Dapet banyak temen. Tapi juga jadi jarang ketemuan ama Boloterz. Terakir, harusnya, ketemu Tzaz di SMA 1. Dia lagi mo balik, aku langsung teriak manggil dengan suara tenor saya... ,"...Aaa....Tzaz...!!" . Hening. Mpe Bu Kliwon ngliatin saya *duh..malu..*. Uda dipanggil berkali-kali si Tzaz ga nengok2 juga... Hiks!!

So, what's your wish for 2005? Tema kayak ini banyak banget aku denger di radio-radio. Kalo saya sih, semoga Indonesia damai. Itu ajah. Very simple, huh?

Chayo!

Comments

Popular posts from this blog

Why I hate stereotypes ?

I hate stereotypes. Why? Because it will drag you to become narrow minded in the way of your senses to respect a community. Some people called me terrorist, because I am moslem. Some people called me second level residence, because I am Asian. Some people called me nerd, because I don't drink and don't do shit.Stereotyping and generalization are the basic human being’s reaction. It’s subconscious and is triggered and formed based on our background, education, culture, social upbringing, etc. We can’t help it. And the judgment is personal, individual. Stereotyping is practiced by everyone about other communities or segments of the same community.

Although I hate it, stereotypes are inherent to human nature, and for good reason. We are all stereotypical of fire. We don’t touch it because we know it will burn us. We are told never to touch snakes because they are poisonous. So aren’t we being stereotypical when we don’t go near these things? Aren’t we being stereotypical when we …

Tipe Tipe Dosen Penguji Skripsi

Menurut saya menonton sidang skripsi itu seru dan penting. Seru, karena kita jadi bisa melihat muka nelangsa teman teman kita yang sedang asik dibantai para dosen penguji. Tentu sebagai seseorang yang pernah pendadaran, saya mengerti rasanya tekanan saat sidang dimana sejuta umat manusia beberapa dosen menguji hipotesis dan hasil penelitian saya. Ibarat dosen penguji adalah pemain liga voli, maka mahasiswa yang sidang adalah bola volinya: sering dioper sana sini dalam kebimbangan dan kegalauan. Penting buat ditonton karena sidang skripsi mengajarkan kepada kita bagaimana cara ngeles ala orang berpendidikan. Itu juga adalah momen dimana kita berhak memperjuangkan title geophysicist tanpa perlu bayar SPP dan BOP saben semesternya lagi. Selain itu penting juga buat belajar dari kesalahan orang lain saat sidang supaya kesalahan sama ngga terulang.

Namun, namanya lulus sidang skripsi itu susah susah gampang. Salah satu faktor penentunya adalah dosen penguji. Berikut adalah tipe tipe dosen p…

Review Beberapa Sidang Skripsi (Part 1)

Kalau di postingan sebelumnya sempat ngebahas tentang karakter dosen penguji skripsi, kali ini saya mau fokus me-review sidang skripsi yang saya tonton dalam 3 bulan terakhir. 
Memang sejak kembali ke Indonesia, ada sekitar delapan sidang skripsi S1, dimana lima diantaranya saya tonton. Alhamdulillah delapan mahasiswa ini lulus semua ~ ngga ada yang ngulang. Tiga sidang skripsi yang ngga saya tonton adalah sidangnya Kris'GF07, Gondes'GF06 dan Pai'GF06 - dan sumpah nyesel banget. Terutama skripsi Gondes yang konon dia merangkai dan membuat seismogram sendiri, dipasang di gunung Merapi sendiri, datanya diakusisi sendiri, hasilnya diolah sendiri, diinterpretasi sendiri. Bahkan instrumen seismogram yang dia pasang di gunung Merapi katanya uda hilang ditelan material vulkanik letusan besar tahun 2010 kemarin. Ebuset. Itu butuh pengorbanan waktu dan stamina banget lah. He embraced the philosophy of being a geophysicist. Sangat asolole.
Review yang akan saya berikan tentu saja sang…