Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2006

... My Life's Theme Song ...

Ngomong soal musik, buat saya ngga bakal ada habisnya. Soalnya sebage manusia yang doyan banget ngedengerin musik baik itu via radio ato lewat kaset/CD, saya punya banyak banyak lagu favorit. One Sweet Day, Angel, Everytime I Close My Eyes, Back At One, Irish, dll ... adalah segelintir lagu favorit saya sepanjang hayat dikandung badan. Rata2 seh tu lagu emang punya deep meaning of lyrics ,,,
But, there's one special song which is so meaningfull for me ....
It's Etta James' - At Last ....
At last My love has come along My lonely days over And life is like
a song
Ooh, at last The skies above are blue Well my heart was wrapped up in
clover The night I looked at you
I found a dream That I could speak to A dream that I could call my own I found a thrill To press my cheek to A thrill that I have never known
Well
You smile you smile Oh and then the spell was cast And here we are in heaven For you are mine at last
Niy lagu gw banget euy,,,, uda bekgron lagunya Soul-Jazzy gituw,,, duh me…

... Merapi ...

Duhh,,,

Saya lagi agak sedikit worried ngliat kondisi Merapi yang lagi ngga fit. Jadi agak sedikit parno, suka mikir yang ngga2... Nek Jogja koyo pelm Volcano pie yo?? Itu lho, pelm tentang gunung njebluk, njuk New York City tertimbun material vulkanik. Ga ada yang selamet, kecuali 2 orang ilmuwan yang emang uda tau kalo tu gunung mo njebluk *he'e ra tho?*

Dolo mah waktu pindah ke Jogja jaman SD, yang namanya Merapi ya sekedar gunung yang belom mati. Masih bisa nyembur2 kembang api gituww... Jadi inget waktu Merapi meletus taon 1994, saya masih kelas 4 SD. Waktu itu lagi pulang sekolah jam 11an. Lagi mo balik naek angkot duduk samping pak supir. Lokasi di jalan AM Sangaji ngarah ke utara *madep Merapi*, tau2 dari Merapinya muncul asep item mirip asep item knalpot. Wuuussshhh, asepnya ngepul, bergulung2 nutupin puncak Merapi. Edian. Kala itu seh mikirnya, " Woooww .. pemandangannya keren banget !!! " , tanpa mikir kalo nyawa kota Jogja sedang terancam *goblok!!*

Tapi sekaran…

Kuliah Nyokkk!!!

Weitsss....

Beberapa minggu lalu, kayaknya seantero manusia di Indonesia baru dilanda yang namanya long weekend. Kalo ga salah itung ada sekitar 3 long weekend dalam 4 minggu terakir. Pertama, waktu Hari Raya Nyepi pas akhir Maret. Jatuhnya seh pas hari Kamis, tapi karena kejepit, jadinya Jum'at juga libur. Total libur 4 hari deh (Kamis-Minggu). Kedua, waktu Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW pas awal minggu kedua April. Total libur 3 hari (Sabtu-Senin). Terakhir, waktu Hari Raya Paskah pas akir minggu kedua April. Total libur 3 hari (Jum'at-Minggu). Wah, gilee.. banyak amat ya hari libur di Indonesia? Apa ini akibat hegemoni keanekaragaman budaya Indonesia? Yang pasti siy saya cukup enjoy dengan adanya hari libur. Tapi ngga deh buat yang berkepanjangan dan berturut2 kayak gini. Kebanyakan libur = aktivitas kerja turun = bikin males!

Eniwei, kuliah pasca mid semester akirna dimulai kemaren Senen. Hwaduhhh, rindu saya akan udara bangku kuliah akirna terobati juaaa *cocote*. Tapi…

Vacation...

Ah... So relax!

Long weekend kemaren saya gunakan untuk join bareng pembubaran panitia Computech Expo 2005. Ngga terasa, kerja keras waktu jadi panitia pameran komputer terheboh se-Jogja selama 4 bulan, taw2 sekarang uda kudu dibubarin. Jadi inget dolo sempet kudu melek 24 jam selama seminggu, cuma buat nunggu telpon balesan dari vendor sponsor... bengkak ni mata! Trus suka duka jaga loket pembelian tiket. Gile, pengunjungnya mpe 9000an per hari gitu, gempor deh niy kaki kudu rajin berdiri mulu. Belom lagi kalo lagi jaga loket information, apalagi pas calling atau ngomong lewat mic JEC, wuiiihhh... suara saya kedengeran seantero JEC *jadi malu* . Huwhuw.. so sad sekarang kudu dibubarin...

Okey, lokasi pembubaran panitia Computech Expo ini mengambil lokasi di Bandung & Pangandaran. Dua buah lokasi yang sebenernya sangat membosankan sekali. Ga heran, terutama Bandung, saya yang notabene kelahiran Bogor, emang uda ngga asing ama kota ini. Bokap sempet lama kerja disana, jadi suka m…

My Birthday Eve..

Hehe....
Mule tengah malam tanggal 9 April 2006 ini, saya genap berusia 20 tahun bo! Gosh.. umur saya uda 1/5 abad! Sebuah angka yang bertambah seiringnya waktu dan semoga aja saya bisa semakin dewasa. Amien.
Untuk persiapan menghadapi sms ucapan selamat ultah bejibun yang akan bertebaran di inbox hp, saya uda prepare dolo neh. Karena saya bukan tipe manusia malam *jam 9 biasa uda tidur bo*, jadinya butuh jam beker untuk ngebangunin diri jam 12 malem.
KRIINGGG... Akirna jam beker bunyi jam 12 tepat. Jam 12:01 saya sempet make a wise sejenak. Sejurus kemudian, ringtone sms hp It's Like That mengudara, membahana di seantero rumah. Berikut daftar sms ucapan selamat ultah mpe pukul 15:50, 9 April 2006 versi waktu di hp saya:
Cukong : doi ngirimna tgl 8 April jam 14:43 gitu bo. Oon, takut kelupaan katanya. Thx, bro.. Rasya : soulmate di Dagadu, ngirim tgl 8 April jam 22:39. Thx ya... Yunita : temen gokil di Dagadu, ngirim tgl 8 April jam 23:43. Tengkyuh.. Ginung : kembaran di Dagadu, ngirim …

Pelantikan & Wisuda Gardep...

Maybe it would be one of my longest posting blog...
No wonder, this is one of my best part of my life...
Meet those great people, make new friendship...
And yes it does, friendship will never end...

Kejadian ini terjadi pada hari Senin malem, 3 April 2006. Hari Senin bener2 hari yang melelahkan. Ujian 2 mata kuliah : Perpetaan dan Fismat II, dan uda gitu ngga bisa ngerjain pula!! Huwhuw... dasar dosen bejat, kok bikin soal susah2 seh.. Betapa menyedihkan hari ini... Hey, swept those tears! Karena malem ini adalah salah satu malam yang bisa saya lupakan, bisa ketemu lagi ama temen2 Gardep26. Sebuah moment yang ga bakal bisa saya lupain. Maybe this is my last chance to meet and greet with those lovely people. Makanya semuanya kudu disiapin sedemikian rupa, supaya menjadi malam berkesan.

Rencana mau dateng ke acara Pelantikan & Wisuda Gardep merupakan pilihan yang sulit. Di satu sisi, jujur, tadinya saya cukup males untuk dateng ke acara yang bakal bikin makan ati. Tapi ngga jadi makan at…

..... Yihaaaaaaa ...!!!!!!!

HaHa!!
Posting kali ini bener2 posting karena saya lagi seneng. Ga ada lagi mendung duka gara2 gagal jadi gardep. Soalna kemaren aku dapet surat dari harian KOMPAS!!! Sebuah surat balesan pada surat yang aku kirim 9 bulan yang lalu. Jadi 9 bulan yang lalu -Juni2005- tu aku ma beberapa temen2 Bal ngirim proposal dan surat ke Kompas, yang intinya kita pada mo magang disana. Kirain seh tu surat nyasar ato uda masuk tong sampah, karena lamanya balesan dari kompas. Lah, ternyata baru dibales sekarang. Ngga nyangka...
Tu surat isinya satu bendel kertas 10 lembar yang tebel banget! Mungkin mereka pake kertas A4 edisi 200 gr kali yee... Pada saat saya ngebuka lembar per lembar surat, saya tu amazed banget. Surat kiriman instansi swasta - apalagi dari instansi media cetak - tu emang beda ma surat biasa *ya iyalah*. Kertas, tata bahasanya, kalimatnya, wah semuanya deh! Pokokna keren!! Intinya sih bahwa proposal dan surat magang yang aku kirim 9 bulan yang lalu akirnyadijawab, dan jawabannya adala…