Skip to main content

Kejutan-kejutan minggu ini....

Well, guys, minggu2 ini kayaknya bakalan jadi minggu kejutan seumur hidup. Umm..sebenarnya ya ga bgitu mengejutkan kayak berita 'sneezers^_^ dijadikan suami oleh Dian Sastro'. Wah, kalo itu bener2 kejutan yang bener2 mengejutkan! ;P Tapi bagi aku, paling ngga ini bisa dijadikan sebagai penyemangat hidup menanti hari masuknya UGM.

1.PEMILU
Hehe...kok pemilu sih? Iya dunkz, kan pemilu legislatif kemaren saya ga ikud. Bukan lantaran saya ini apatis *tolong deh!* atau komunis *eventhough I still use that Che Guevara pin*. Lha gimana, saya sekeluarga tuh belom kedaptar jhe waktu itu. Emang rese' tuh aparat RT-RW-Lurah tempat saya tinggal ;< . Nah ini kemaren, tanggal 5 Juli, otomatis menjadi pemilu pertama saya. Hoho.. sempet nervous juga ;P Nah, sampelah acara yang saya tunggu2.. PENCELUPAN JARI TINTA PEMILU. Wew, sempet kaget n kecewa. Kok pencelupan tinta di TPSku tuh ga pake botol kayak di tipi gitu. Ini malah pake spon yang udah dikasih tinta. Jadinya tintanya yang nempel di jari tuh ga optimal. Mana pas aku lap di lap tintanya tu TPS, tintane kiy langsung ilang. Ilang-lang..blas kayak belom ikod pemilu! Mbuhlah.. Nah, pas pulang pemilu aku langsung nyetel Metro TV. Trus ada brita tentang kecurigaan Panwaslu tentang beredarnya tinta palsu. Wah, jangan2 tinta TPSku tadi palsu? Pantes langsung ilang pas dilap.. ;< What a suckz!

2.TOTALLY SPIES
Wah, ini dia tontonan wajib saya! Sempet vakum gara2 jam tayangnya digeser ama Discovery Channel di AnTV, sekarang TOTALLY SPIES muncul lagi di AnTV jam 6 sore tiap hari Selasa! Wah.. moga-moga tambah gokil aja niy pilm. Sayang, sekarang uda lulus SMA. Jadi inget dulu di SMA 1 esp SUR5ERZ ada komunitas orang-orang yang suka nonton TOTALLY SPIES, kayak saya, tyas, nien, noxy, amien, miss_sarabellum, cik_cik_periuk, wuli_boker, bahkan kaum yang alim ulama ipa5 macem ipul, purnomo, n ibnu. Duh, senengnya kalo nginget2 dulu crita rame2. Dateng pagi2, trus langsung ngobrol TOTALLY SPIES, "Eh ndelok ra wingi? Si Clover...." Wakaka.. what a teenagers! ;D

3.WEBLOG NIEN AKTIP LAGI!
Weblog official Nien aktip lagi! Seneng banget aku! Masih dengan alamat yang sama 'www.nien.warnadunia.net' akirnya niy blog hidup dan bernapas kembali! Akirnya aku punya temen blog lagi... Huhuhu T_T *terharu*. Jadi inget trilogy blog SMA 1 'snezers-nien-miss_sarabellum' yang sempet menguasai jajaran blog SMA 1 [lha iya, lantaran yang aktip ngeblog cuman kita b'3 aja ;P]. Sayang miss_sarabellum memutuskan pensiun dini di usia yang begitu belia *iih..opo sih?*.

Yap, itulah 3 hal yang mengejutkan saya! Mungkin masih bakal ada kejutan laennya kayak siapa yang jadi Presiden ke-6 Indonesia, siapa yang bakal ngebom America lagi [wups..], dan laen2...

Chayo!

Comments

  1. Anonymous7:59 PM

    Pei... tersanjung deh, aku ngeblog lagi kok jadi kejutan gitu... begini deh nasib orang top. cuman itu blog masi default alias masi apa adanya...

    Btw, aku lupa ama TOTALLY SPIES! Kalo ada lagi mbok aku dimiskol tow, amin ma tyas udah hampir ultah loh!

    nien

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Why I hate stereotypes ?

I hate stereotypes. Why? Because it will drag you to become narrow minded in the way of your senses to respect a community. Some people called me terrorist, because I am moslem. Some people called me second level residence, because I am Asian. Some people called me nerd, because I don't drink and don't do shit.Stereotyping and generalization are the basic human being’s reaction. It’s subconscious and is triggered and formed based on our background, education, culture, social upbringing, etc. We can’t help it. And the judgment is personal, individual. Stereotyping is practiced by everyone about other communities or segments of the same community.

Although I hate it, stereotypes are inherent to human nature, and for good reason. We are all stereotypical of fire. We don’t touch it because we know it will burn us. We are told never to touch snakes because they are poisonous. So aren’t we being stereotypical when we don’t go near these things? Aren’t we being stereotypical when we …

Tipe Tipe Dosen Penguji Skripsi

Menurut saya menonton sidang skripsi itu seru dan penting. Seru, karena kita jadi bisa melihat muka nelangsa teman teman kita yang sedang asik dibantai para dosen penguji. Tentu sebagai seseorang yang pernah pendadaran, saya mengerti rasanya tekanan saat sidang dimana sejuta umat manusia beberapa dosen menguji hipotesis dan hasil penelitian saya. Ibarat dosen penguji adalah pemain liga voli, maka mahasiswa yang sidang adalah bola volinya: sering dioper sana sini dalam kebimbangan dan kegalauan. Penting buat ditonton karena sidang skripsi mengajarkan kepada kita bagaimana cara ngeles ala orang berpendidikan. Itu juga adalah momen dimana kita berhak memperjuangkan title geophysicist tanpa perlu bayar SPP dan BOP saben semesternya lagi. Selain itu penting juga buat belajar dari kesalahan orang lain saat sidang supaya kesalahan sama ngga terulang.

Namun, namanya lulus sidang skripsi itu susah susah gampang. Salah satu faktor penentunya adalah dosen penguji. Berikut adalah tipe tipe dosen p…

Review Beberapa Sidang Skripsi (Part 1)

Kalau di postingan sebelumnya sempat ngebahas tentang karakter dosen penguji skripsi, kali ini saya mau fokus me-review sidang skripsi yang saya tonton dalam 3 bulan terakhir. 
Memang sejak kembali ke Indonesia, ada sekitar delapan sidang skripsi S1, dimana lima diantaranya saya tonton. Alhamdulillah delapan mahasiswa ini lulus semua ~ ngga ada yang ngulang. Tiga sidang skripsi yang ngga saya tonton adalah sidangnya Kris'GF07, Gondes'GF06 dan Pai'GF06 - dan sumpah nyesel banget. Terutama skripsi Gondes yang konon dia merangkai dan membuat seismogram sendiri, dipasang di gunung Merapi sendiri, datanya diakusisi sendiri, hasilnya diolah sendiri, diinterpretasi sendiri. Bahkan instrumen seismogram yang dia pasang di gunung Merapi katanya uda hilang ditelan material vulkanik letusan besar tahun 2010 kemarin. Ebuset. Itu butuh pengorbanan waktu dan stamina banget lah. He embraced the philosophy of being a geophysicist. Sangat asolole.
Review yang akan saya berikan tentu saja sang…