Skip to main content

,,, Berantakan!!!!!!!!! ,,,,,,

Iya!! Ampun deh,,,

Belakangan ini saya sering sekali kena maen kucing2an ma nyokap. Bukan kucing2an jaman TK dolo, tapi lantaran kondisi kamar saya yang super jorok dan kotor. Suruh beresin kamarlah, suruh ngepel kamarlah, suruh bawa pakean strikaan naeklah, etc ..... Bahkan kadang2 nyokap suka nyatroni kamar secara tiba2 sambil bawa clurit *emang maling?*. Trus kalo kondisi kamar lagi kayak pagelaran barang loakan, kontan suara nyaring sopran 10 oktafnya membahana mpe rumah tetangga. Kalo uda gitu mah saya melambaikan bendera putih, nyerah. Padahal yang sebage seseorang yang bermukim di dalamnya, saya ngerasa sangat nyaman2 aja tuh ,,, ;p *dasar cowok!!*

Oia, tugas praktikum perpetaan yang menyebalkan dan sarat bikin stress itu akirnya kelar jua. Dedlain ngumpul trakirnya emang hari ini seh, jadinya kita ber-26 berasa kayak lolos dari tahanan. Rasanya BEBAAAAASSS *ora promosi provider lho, meskipun saya emang pake Bebas XL seh ,, alah ,,* Kelompok saya, SALAM ONANI (fEySaL-aLaM-Ony-rAtnA-IndrA) langsung sembah sujud syukur di plataran Geodesi bgitu kelar dikumpul *ora dink*.

Ganti topic,,,
KL Geofisika tinggal 10 hari lage neh ,,,
Duh,, beLom persiapan,,,
Uda lupa materi Geologi Dasar ,,,
Apa itu serpentin ???
Ngga tau, yang jelas nama batu!
Uda lupa materi Geologi Struktur ,,,
Gimana cara nentuin jenis sesar pake stereonet ??
Ngga tau, yang jelas ribet banget!
Uda lupa materi Petrologi & Mineralogi ,,,
Wackystone contohnya apa ???
Ngga tau!!!!

Mumet!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Why I hate stereotypes ?

I hate stereotypes. Why? Because it will drag you to become narrow minded in the way of your senses to respect a community. Some people called me terrorist, because I am moslem. Some people called me second level residence, because I am Asian. Some people called me nerd, because I don't drink and don't do shit.Stereotyping and generalization are the basic human being’s reaction. It’s subconscious and is triggered and formed based on our background, education, culture, social upbringing, etc. We can’t help it. And the judgment is personal, individual. Stereotyping is practiced by everyone about other communities or segments of the same community.

Although I hate it, stereotypes are inherent to human nature, and for good reason. We are all stereotypical of fire. We don’t touch it because we know it will burn us. We are told never to touch snakes because they are poisonous. So aren’t we being stereotypical when we don’t go near these things? Aren’t we being stereotypical when we …

Tipe Tipe Dosen Penguji Skripsi

Menurut saya menonton sidang skripsi itu seru dan penting. Seru, karena kita jadi bisa melihat muka nelangsa teman teman kita yang sedang asik dibantai para dosen penguji. Tentu sebagai seseorang yang pernah pendadaran, saya mengerti rasanya tekanan saat sidang dimana sejuta umat manusia beberapa dosen menguji hipotesis dan hasil penelitian saya. Ibarat dosen penguji adalah pemain liga voli, maka mahasiswa yang sidang adalah bola volinya: sering dioper sana sini dalam kebimbangan dan kegalauan. Penting buat ditonton karena sidang skripsi mengajarkan kepada kita bagaimana cara ngeles ala orang berpendidikan. Itu juga adalah momen dimana kita berhak memperjuangkan title geophysicist tanpa perlu bayar SPP dan BOP saben semesternya lagi. Selain itu penting juga buat belajar dari kesalahan orang lain saat sidang supaya kesalahan sama ngga terulang.

Namun, namanya lulus sidang skripsi itu susah susah gampang. Salah satu faktor penentunya adalah dosen penguji. Berikut adalah tipe tipe dosen p…

Review Beberapa Sidang Skripsi (Part 1)

Kalau di postingan sebelumnya sempat ngebahas tentang karakter dosen penguji skripsi, kali ini saya mau fokus me-review sidang skripsi yang saya tonton dalam 3 bulan terakhir. 
Memang sejak kembali ke Indonesia, ada sekitar delapan sidang skripsi S1, dimana lima diantaranya saya tonton. Alhamdulillah delapan mahasiswa ini lulus semua ~ ngga ada yang ngulang. Tiga sidang skripsi yang ngga saya tonton adalah sidangnya Kris'GF07, Gondes'GF06 dan Pai'GF06 - dan sumpah nyesel banget. Terutama skripsi Gondes yang konon dia merangkai dan membuat seismogram sendiri, dipasang di gunung Merapi sendiri, datanya diakusisi sendiri, hasilnya diolah sendiri, diinterpretasi sendiri. Bahkan instrumen seismogram yang dia pasang di gunung Merapi katanya uda hilang ditelan material vulkanik letusan besar tahun 2010 kemarin. Ebuset. Itu butuh pengorbanan waktu dan stamina banget lah. He embraced the philosophy of being a geophysicist. Sangat asolole.
Review yang akan saya berikan tentu saja sang…