Skip to main content

,, seminggu yang geblek ,,


alamak!
sminggu kemaren ini emang bener" gendheng ...
buaaannyyaaakkk pengalaman baru selama 7 hari trakir ini yang unforgetable ...
edan tenan...

pertama ...
jadi delegasi perwakilan geofisika ugm buat pit hagi ...
sebuah pengalaman tersendiri buat saya ...
acara yang rada xklusif ..
bisa ktemu orang" penting geofisika ...
bisa dapet temen" baru ...
bisa makan gratis ... tapi yang ini bukan 7an ..
tentu saya tidak sendirian, ditemani sama 8 orang sableng lainnya ...
salwan, afdil, kuya, momon, phitax, igan, dimas, rizal ...
sebuah komplotan gokil ..

berangkat minggu ...
tanggal 12 Nov ...
disana 4 hari ...
naek mobil carry-nya rizal ...
bayangkan ...
ber-9 naek carry (model lawas) yang sempit itu ...
amit" deh duduk belakang ...
alhasil saya jadi juru supir Jogja - Semarang ..
pulang pergi tu ...
huhu ...
kesel ...


taw ngga nginepnya dimana ...
hotel bernama "Adem Ayem" ...
sebuah hotel yang tidak mencitrakan nama yang diemban ...
sebuah hotel yang
ternyata
biasa dipake warga semarang ..
buat tempat esek-esek gitu deh...
ngga heran saben malem pasti ada polisi sliwar sliwer ...
minta duit ...

acara pit hagi ...
lumayan seru ...
fildtrip ke Cepu ...
poto" narsis ....
jadi kenal banyak sama anak" Geofisika se-Indonesia ...
ikotan nonton paper contest ...
mas Ahong ...
mbak Fina ...
presentasinya keren banget ....
ikotan nonton poster contest ...
mas Anton Bahar ...
postere manteb ...
ikotan nonton exhibitor's presentation ...
ibu susanti alawiyah ...
dosen ITB ...
nerangin mikrogravity 4D ...
anjrit ...
dari semua exhibitor's yang diriku tonton ...
ini paling keren ...
mikrogravity ...
adeknya gravity pho yo ...
jadi pengen kenal lebih jauh ...

ce" Geologi undip ...
anjrit ...
cakep" ...
disana bareng ma igan & dimas ...
kita b'3 jadi co ngga tau diri ...
waton kenalan ...
nita ...
visitasi ...
vivid ...
tu cuma segelintir aja ...
masih banyak yang belum sempet kenalan ...
(ayo igan, dimas ! besok kita kudu bekerja lebih keras!)

makan di simpang lima ...
nasi (super dikit) pecel telur tempe es jeruk ...
abis 8500 rupiah ...
larang dab ...
kere tenan ...
yang pada pesen pecel lele ...
malah abis 13000 rupiah ...

di semarang ngga sempet jalan" ...
tapi it was fun ...

tim delegasi : GF02, 03, 04, 05 (uda siap maen bola neh !!)

kedua ...
plesir ke jakarta ...
berangkat naek Taxaka abis pulang dari Semarang ...
buat ngurus KP / TA di Chevron ...
gayung bersambut ...
enthuk TA
mikrogravity geothermal ...
lucky ...

ikod kondangan anaknya bos kakak saya ...
eittss ... malah ketemu Try Sutrisno ...
tapi itu bukan 7an seh ...
yang penting makanannya yang tiada habis ...
wareg ...

plesir ke bogor ...
kondangan anaknya temen ortu ...
ketemu lagi sama tetangga" lama di bogor ...
uda lama ngga ktemu ...

plesir ke bandung ...
belanja pastinya ...
tuku pin sak gambreng ...

selama seminggu ini ...
bolos kuliah terus pastinya ...
but it's OK ...
karena yang aku dapet 7 hari trakir ...
merupakan balesan yang jauh lebih menarik daripada kuliah ...

=)

Comments

  1. Anonymous5:44 PM

    ntar kalau dah sukses nginapnya ganti di hotel bintang 5 dik....makannya di Lestoran mewah....eh ini yang barengan ama mbak sopo itu..yang dapet "the best paper"PIT HAGI kemaren...Anak muridnya pak Ari??

    ReplyDelete
  2. Anonymous11:04 PM

    plok..plok..plok
    Bravo

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Why I hate stereotypes ?

I hate stereotypes. Why? Because it will drag you to become narrow minded in the way of your senses to respect a community. Some people called me terrorist, because I am moslem. Some people called me second level residence, because I am Asian. Some people called me nerd, because I don't drink and don't do shit.Stereotyping and generalization are the basic human being’s reaction. It’s subconscious and is triggered and formed based on our background, education, culture, social upbringing, etc. We can’t help it. And the judgment is personal, individual. Stereotyping is practiced by everyone about other communities or segments of the same community.

Although I hate it, stereotypes are inherent to human nature, and for good reason. We are all stereotypical of fire. We don’t touch it because we know it will burn us. We are told never to touch snakes because they are poisonous. So aren’t we being stereotypical when we don’t go near these things? Aren’t we being stereotypical when we …

Tipe Tipe Dosen Penguji Skripsi

Menurut saya menonton sidang skripsi itu seru dan penting. Seru, karena kita jadi bisa melihat muka nelangsa teman teman kita yang sedang asik dibantai para dosen penguji. Tentu sebagai seseorang yang pernah pendadaran, saya mengerti rasanya tekanan saat sidang dimana sejuta umat manusia beberapa dosen menguji hipotesis dan hasil penelitian saya. Ibarat dosen penguji adalah pemain liga voli, maka mahasiswa yang sidang adalah bola volinya: sering dioper sana sini dalam kebimbangan dan kegalauan. Penting buat ditonton karena sidang skripsi mengajarkan kepada kita bagaimana cara ngeles ala orang berpendidikan. Itu juga adalah momen dimana kita berhak memperjuangkan title geophysicist tanpa perlu bayar SPP dan BOP saben semesternya lagi. Selain itu penting juga buat belajar dari kesalahan orang lain saat sidang supaya kesalahan sama ngga terulang.

Namun, namanya lulus sidang skripsi itu susah susah gampang. Salah satu faktor penentunya adalah dosen penguji. Berikut adalah tipe tipe dosen p…

Review Beberapa Sidang Skripsi (Part 1)

Kalau di postingan sebelumnya sempat ngebahas tentang karakter dosen penguji skripsi, kali ini saya mau fokus me-review sidang skripsi yang saya tonton dalam 3 bulan terakhir. 
Memang sejak kembali ke Indonesia, ada sekitar delapan sidang skripsi S1, dimana lima diantaranya saya tonton. Alhamdulillah delapan mahasiswa ini lulus semua ~ ngga ada yang ngulang. Tiga sidang skripsi yang ngga saya tonton adalah sidangnya Kris'GF07, Gondes'GF06 dan Pai'GF06 - dan sumpah nyesel banget. Terutama skripsi Gondes yang konon dia merangkai dan membuat seismogram sendiri, dipasang di gunung Merapi sendiri, datanya diakusisi sendiri, hasilnya diolah sendiri, diinterpretasi sendiri. Bahkan instrumen seismogram yang dia pasang di gunung Merapi katanya uda hilang ditelan material vulkanik letusan besar tahun 2010 kemarin. Ebuset. Itu butuh pengorbanan waktu dan stamina banget lah. He embraced the philosophy of being a geophysicist. Sangat asolole.
Review yang akan saya berikan tentu saja sang…