Skip to main content

G3Of!$ 2011


Seminggu terakhir ini jumlah aktivitas facebook saya dipenuhi oleh sejuta undangan friend requests. Bukan sembarang requests, sebagian besar dari mereka ini ternyata kiriman dari para mahasiswa baru Geofisika 2011. Era penerimaan mahasiswa baru (maba ~ mahasiswa bau?) memang baru aja berakhir. Puluhan ribu remaja ABG seantero Indonesia telah mempasung nasibnya di PTN yang mereka mau. Yang ketrima di pil pertama ya syukur. Pilihan kedua juga syukur. Pilihan ketiga harus tetep bersyukur. Saya dulu ketrima di pilihan ketiga (Geofisika UGM) lho. So far sih saya ngga pernah menyesali pilihan yang sempet ditentang keras sama ayah-ibu. Ra urus, kadang memberontak itu perlu.


awal awal jadi maba GF04, cupu banget (yang di poto ini jumlah ngga komplit lho ya)


Berbicara tentang Geofisika2011, angkatan termuda ini konon berjumlah total 99 jiwa dengan 70% diantaranya berkelamin pria (fakta yang tidak menarik). Bisa dipastikan, si ketua OPMG (Dwikong) pasti bakal tambah galau. Galau for life ~ gitu semboyan dia katanya. Trus empat mahasiswa barunya adalah jebolan SMA 1 Jogja. Woohoo. Balik ke topic - tentu saja, ketika sebagian requests mereka saya approve, entah kenapa sebagian dari mereka ini nganggep kalo saya maba juga alias GF2011 or at least bukan GF04. Berikut beberapa cuplikan chat SKSD mereka :


GF2011sotoy : maba 2011 ya?

me : (kaget) ha ?

GF2011sotoy : wah asik ada temennya, aku juga maba 2011

GF2011sotoy : (tanpa nunggu balesan langsung cerita) uda dapet kosan belum, aku belum dapet nih .. kmrn dapet kos 350rban/bulan sih, tapi ayahku belum setuju .. bla bla bla

me : (walah, karepmu mbokdhe !) ...


atau


GF2011sokgaul : eh maba gf bukan?

me : menurut lo ?

GF2011sokgaul : haha sok asik lo

me : (sengaja ngga bales)

GF2011sokgaul : kok ngga dibales berrow ?

me : lagi beol


atau


GF2011yangnamabelakangnyamirip : maba?

me : (akhire tak sisanke!) yup

GF2011yangnamabelakangnyamirip : kok nama belakang kita sama?

me : eh iya ya?

GF2011yangnamabelakangnyamirip : ih kamu ikut"an aja, ortumu ngga kreatip

me : (LAMBEMU !) haha

GF2011yangnamabelakangnyamirip : jelas jelas aku lahir duluan

me : (pengen nge-Hadouken si bacot ini, darimana dia lahir duluan) masak sih?

GF2011yangnamabelakangnyamirip : ya iyalah


atau


GF2011 : halo

me : oi

GF2011 : yo masbro

me : apa kabar?

GF2011 : alhamdulillah byig (baik versi alayers ??? bayig?) ,,, mas kalau ada waktu senggang ntar kita maen futsal geofis10 vs 11 ya mas

(GUBRAKZ, sementara temen" dia ngira ane GF2011, dia ngira ane GF2010 ? Well, rada mendingan ~ paling ngga kita ngga seangkatan)


atau


GF2011maruk : (setelah ngobrol panjang) ya gitulah brur, ini gw lagi nungguin STAN juga

me : oh gitu

GF2011maruk : gw pengen di geofis sbenernya ...

me : ok

GF2011maruk : tapi gw juga pengen kerja di dirjen pajak, gimana dong

(IKI PIE SIH KAREPE ??!!)


Salah satu korban chat SKSD yang berhasil saya rekam - klik untuk liat di versi FB saya


So far ngga ada yang bertingkah kelewatan sih. Masih dalam tahapan normal. Lucunya, si Surya Nuratmaja (temen ane GF04, sekarang di Pertamina Jakarta) malah dikira maba sama si Sarkem. Iso"ne pejabat eselon Pertamina dikira maba, ra sopan tenan. Tapi ada juga yang secara alamiah tau siapa saya (duile), trus ber-chat ria dengan sopannya dan ngga SKSD (mending juga SNSD :D ).


Anyway, selamat datang di Geofisika UGM ya temen" GF2011 ~ !! Ini adalah prodi tepat untuk melatih keekseeeeeeeesan dan kegahoooooooolan kamu" semua. Yuk mareee. :)

Comments

  1. cool posting.. btw, berani jg mereka :D

    ReplyDelete
  2. ahaha... LOL! Sumpah, jaman sekarang anak-anaknya suka SKSD...

    ReplyDelete
  3. wkwkwk, bocah bocah kae ra ngerti opo ne de'e chating karo honorable awarded student seko AAPG (bener ora?)

    ReplyDelete
  4. Mas, sebagai penyimak yang baik saya INGIN sekali melihat mas melakukan HADOUKEN ke GF2011yangnamabelakangnyamirip...

    ReplyDelete
  5. hahaha untung saya tidak ada. .maaf kanlah kelakuan angkatan saya ya kakak kakak hehe

    ReplyDelete
  6. Maba geofis loh10:12 PM

    Hahaha, ngakak! Ra kalap tenan postinganmu mas. Wkwkwk. Wow pengen juga jd pegawai perusahaan minyak

    ReplyDelete
  7. :-D Bahan koreksi (atau tertawaan) buat maha baru. Masih baru diharap jogo wibowo.

    ReplyDelete
  8. Waduh. o.O
    Kok nama saya ikut2'an lagi sih? -____-

    ReplyDelete
  9. Ninda Agri Kharisa9:37 AM

    hahahahaha...aneh2 wae ki..wkwkwkwk
    mas fei dikira maba,,toengggg :))
    utk maba 011,tetep harus jaga kesopanan ya sama mbak mas seniornya..yipppiiiii

    ReplyDelete
  10. Anonymous12:29 PM

    kekeke...
    uye banget dah

    ReplyDelete
  11. Rudy Dharmali1:50 PM

    Saya juga minta maaf atas kelakuan teman2 saya, mas.. Doain saya buat jadi ketua angkatan 2011 yaa. :)

    ReplyDelete
  12. sumpah gokiel habis, emang dikira mas fei seangkatan mereka :D
    tapi harusnya bersyukur dikira muda.
    hahaha. .

    ReplyDelete
  13. karangwaru2:24 PM

    wahaha, resiko ekseeeeeeeeeeees...
    konyol ah mabane...

    ReplyDelete
  14. Tak bantuin SHORYUKEN sisan mas, hahahahaha....

    ReplyDelete
  15. yangdikiramabasamapanitiaopmg1:55 AM

    Gw sengaja sms pake mbak, trus tanya panjang lebar gt ttg jadwal opmg.
    Eh sama panitianya dibales pendek bgt dan ujungnya pake dik pula..haha..

    Nanti gw dtg opmg mau titip pesen apa sal bwt maba2 yg pernah lo garapin? Lol..

    ReplyDelete
  16. LOL aku tau sapa itu yang paling sotoy masssssssss :))
    ciee yang ekseeeeesss

    ReplyDelete
  17. bruakakakak . ngakak .

    ReplyDelete
  18. Anonymous5:13 PM

    ahahaha sip deh, dapet gambaran dikit tentang maba :))
    perasaan dulu saya gak gitu2 amat :)) *berusaha sopan sama orang baru
    tetep eksis mas~

    -Adinda-

    ReplyDelete
  19. hahahaha ngakak.. keep SKSD and gahoool and ekseees, ya gak mas Feisal Dirgantara? hahaha

    ReplyDelete
  20. hahahha...koplak tenan yak..
    sipp sipplahhh...
    ane suka ini postingan... :D

    ReplyDelete
  21. kerjain aja bos , minta kirim pulsa .. wakakkaka

    ReplyDelete
  22. hahaha :ngakak
    untung saya sudah tau kalau anda alumni hehe

    ReplyDelete
  23. ngawuuuuuuuuuuuur banget 2011.hahahaaa
    cara yg aneh pun dilakukan supaya bisa ekses. :D

    ReplyDelete
  24. telat mocone.... tapi ngakak tenan moco postingan iki... opo ra ndelok profilmu yo mas...?? wkwkwkwk... keep gahooollll en eksessss om fei :D

    ReplyDelete
  25. hilmi tan4:21 AM

    saya juga meminta maaf atas kelakuan teman2 seangkatan saya mas. saya mau saingan sama rudy dharmali buat jadi ketua angkatan. doain saya saja ya mas.saya juga meminta maaf atas kelakuan teman2 seangkatan saya mas. saya mau saingan sama rudy dharmali buat jadi ketua angkatan. doain saya saja ya mas.

    ReplyDelete
  26. maba ya mas? :p hahaha ngakak

    ReplyDelete
  27. wahahaha

    ngakak, begitulah maba gf 11, tapi bagaimanapun juga mas feyy, maba(maba = mahasiswa bayig ?) gf11 adalah top skorer geofisika ugm dengan jumlah personel 94(smt 2), komposisi pria:wanita = 1:3

    insyaallah kuantitas menetukan prestasi, amiinn :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Why I hate stereotypes ?

I hate stereotypes. Why? Because it will drag you to become narrow minded in the way of your senses to respect a community. Some people called me terrorist, because I am moslem. Some people called me second level residence, because I am Asian. Some people called me nerd, because I don't drink and don't do shit. Stereotyping and generalization are the basic human being’s reaction. It’s subconscious and is triggered and formed based on our background, education, culture, social upbringing, etc. We can’t help it. And the judgment is personal, individual. Stereotyping is practiced by everyone about other communities or segments of the same community. Although I hate it, stereotypes are inherent to human nature, and for good reason. We are all stereotypical of fire. We don’t touch it because we know it will burn us. We are told never to touch snakes because they are poisonous. So aren’t we being stereotypical when we don’t go near these things? Aren’t we being stereotypical when

Tipe Tipe Dosen Penguji Skripsi

Menurut saya menonton sidang skripsi itu seru dan penting. Seru, karena kita jadi bisa melihat muka nelangsa teman teman kita yang sedang asik dibantai para dosen penguji. Tentu sebagai seseorang yang pernah pendadaran, saya mengerti rasanya tekanan saat sidang dimana sejuta umat manusia  beberapa dosen menguji hipotesis dan hasil penelitian saya. Ibarat dosen penguji adalah pemain liga voli, maka mahasiswa yang sidang adalah bola volinya: sering dioper sana sini dalam kebimbangan dan kegalauan.  Penting buat ditonton karena  sidang skripsi mengajarkan kepada kita bagaimana cara ngeles ala orang berpendidikan. Itu juga adalah momen dimana kita berhak memperjuangkan title geophysicist  tanpa perlu bayar SPP dan BOP saben semesternya lagi. Selain itu penting juga buat belajar dari kesalahan orang lain saat sidang supaya kesalahan sama ngga terulang. Namun, namanya lulus sidang skripsi itu susah susah gampang. Salah satu faktor penentunya adalah dosen penguji. Berikut adalah

Review Beberapa Sidang Skripsi (Part 1)

Kalau di postingan sebelumnya sempat ngebahas tentang karakter dosen penguji skripsi, kali ini saya mau fokus me- review  sidang skripsi yang saya tonton dalam 3 bulan terakhir.  Memang sejak kembali ke Indonesia, ada sekitar delapan sidang skripsi S1, dimana lima diantaranya saya tonton. Alhamdulillah delapan mahasiswa ini lulus semua ~ ngga ada yang ngulang. Tiga sidang skripsi yang ngga saya tonton adalah sidangnya Kris'GF07, Gondes'GF06 dan Pai'GF06 - dan sumpah nyesel banget. Terutama skripsi Gondes yang konon dia merangkai dan membuat seismogram sendiri, dipasang di gunung Merapi sendiri, datanya diakusisi sendiri, hasilnya diolah sendiri, diinterpretasi sendiri. Bahkan instrumen seismogram yang dia pasang di gunung Merapi katanya uda hilang ditelan material vulkanik letusan besar tahun 2010 kemarin. Ebuset. Itu butuh pengorbanan waktu dan stamina banget lah.  He embraced the philosophy of being a geophysicist. Sangat asolole. Review yang akan saya berikan t