Skip to main content

Acara TV Favorit

Sebenernya sih saya bukan orang yang hobi nonton TV ya. Kalau boleh milih, saya lebih suka belajar nonton konser musik-nya GreenDay ketimbang duduk manis di depan TV nonton Cinta Fitri. Tapi sejak tinggal di USA, karena TV dsini menawarkan lebih dari 100 channels dengan berbagai jenis tontonan, nonton TV menjadi salah satu must-to-do list hampir setiap harinya.

Berikut adalah acara TV yang saya suka tonton (salah satunya dari Indonesia!):

1. Chelsea Lately


Jenis acara : night talkshow
Jadwal : Senin-Jumat 10.30 pm MTZ di E! Channel
Why ?
  • Chelsea Handler, si pembawa acara, adalah salah satu comedian America favorit saya selain Tina Fey dan Anjelah Johnson.
  • Segala lontaran lelucon, pertanyaan, dan pernyataan dari mulut dia merupakan improptu.
  • Karena improptu, kadang apa yang dia omongin suka ngasal dan kasar (and that's why I loved it). Dia adalah epitome bagi orang America yang liberal dan open-minded.
  • Terlepas dari apapun yang keluar dari mulut dia, tapi setiap kali saya menonton acara ini saya selalu belajar American's slapstick-joke baru & slang words baru.
  • Acara 30 menit ini biasanya dimulai oleh monolog dari Chelsea, dilanjutkan diskusi panel kocak yang bermaterikan 3 komedian tambahan & membahas topik" tabu / ngga penting buat America, dilanjutkan interview artis, dan ditutup monolog dari Chelsea lagi.
  • Chelsea punya 'asisten' yang dia sebut mini-nugget (you know why!) bernama Chewy.
2. The Voice


Jenis acara : kontes menyanyi
Jadwal : Senin 7.00 pm dan Selasa 8.00 pm MTZ di NBC Channel
Why ?
  • Karena ada Christina Aguilera sebagai salah satu judgesnya (I am not gonna lie !).
  • Konsep acara yang fresh dan berbeda, compared to Idols atau X-Factor. Ada blind audition, battle rounds, dan live rounds.
  • 4 jurinya yang terbilang muda (rata rata berumur 30-40 tahun) untuk ukuran industri musik dan mereka adalah lakon" yang sedang hot-hotnya di chart musik dunia. Belum lagi hostnya (Carson Daly) yang merupakan mantan VJ MTV yang sudah menjadi icon presenter musik.
  • Sesuai nama acaranya (The Voice), seluruh juri yang terlibat memang bisa bernyanyi tanpa autotone or any gimmicks. What is better than that ?
3. Desperate Housewives

Jenis acara : drama
Jadwal : Minggu 8.00 pm MTZ di ABC Channel
Why ?
  • Sebenernya memang sudah mengikuti ceritanya bahkan sejak belum pergi ke America. Saya sudah mengikuti acara ini dari season 1 (tahun 2004) yang dulu ditayangin di Indosiar jam 11 pm setiap hari Selasa.
  • Dengan kesempatan saya tinggal di America, meningkat pula kesempatan saya untuk nonton acara ini tanpa relay atau harus menunggu berbulan" / bertahun" untuk diputar di Indonesia.
  • Jalinan ceritanya yang sebenernya sangat klise (kadang mengada" banget) tetapi sedikit banyak merepresentasikan cultural views America secara umum. Seperti misalnya tema gay, lesbian, tetangga merebut kekasih orang, one night stand sama anak tetangga, pembunuhan berantai, etc. Topik" kayak gini mah kalau di Indonesia bisa didemo sama FPI dan dilarang keras oleh badan sensor TV. Aku suka nonton bukan berarti aku mendukung 'tema tema' yang diusung ya. But I loved the diversity they had in one TV series.
  • Secara umum ada 4 karakter wanita ibu rumah tangga (Bree, Lynette, Gabriel, Susan) yang menurutku sih sangat mewakili karakter wanita" di dunia ini. Penasaran ? Makanya nonton. Hehe.
4. America's Best Dance Crew


Jenis acara : kontes dance
Jadwal : Minggu 8.00 pm MTZ di ABC Channel
Why ?
  • Saya bukan dancer, bahkan ngga bisa ngedance. But I love watching people dance.
  • Genre acaranya yang lebih ditujukan untuk anak muda gahoool, unjuuu, dan ekseees seperti saya.
  • Saya paling suka desain interior stage yang dipandu Mario Lopez ini : lingkaran besar dengan diameter sekitar 20 meter, trus dikelilingi para penonton dan juri. In every new season it just keeps getting better and better.
  • Dari acara ini saya jadi tahu beberapa dane crew hip-hop terkenal America seperti Jabbawockeez, Fanny Pak, Kabba Modern, dan Beat Freaks (my fav).
  • Adapula dance crew yang menurut saya 'luar biasa' karena props yang selalu mereka gunakan atau style dance yang tidak lazim atau keterbatasan fisik anggotannya. Seperti misalnya Breaksk8 (bboy crew yang selalu ngedance menggunakan sepatu roda - how dope is that!!), A.S.I.I.D (dance crew dimana ada yang bisu tuli, yet he's able to hit the number so precise!), Dynamic Edition (cloggers dance crew, search di google deh apa itu clogging kalau ngga tau), Vogue Evolution (voggers dance crew, silakan cek di google apa itu vogging), dan Saltare (dance crew yang memadukan koreografi dengan lompat tali).
5. House Hunters

Jenis acara : acara cari rumah
Jadwal : Selasa 9.00 pm dan Kamis 9.00 MTZ di HGTV Channel
Why ?
  • Konsep acaranya yang simple : Ada orang cari rumah (entah di America / diluar America) dengan budget tertentu dan ekspetasi rumah idaman tertentu. Ada real estate agent yang bertanggung jawab untuk memperlihatkan ke calon pembeli 3 options rumah. Si calon pembeli nantinya menentukan pilihan 1 dari 3 options rumah hunian sesuai sikon yang ada.
  • Jadi belajar betapa susahnya beli rumah, sesuatu yang selalu ingin dimiliki oleh semua lelaki yang ingin berkeluarga seperti saya.
  • Jadi belajar istilah" dalam jual beli rumah, seperti four way closure (yang artinya si rumah sedang disita bank, rumah itu bakal dilepas dengan sistem lelang), mortgage (pinjaman uang dari bank buat beli rumah), surveyors (orang yang menginspeksi rumah untuk melihat kualitas struktur bangunan), solicitors (orang yang paham dengan ijin mendirikan bangunan), closing close (pajak bangunan).
  • Jadi belajar bahwa rumah ideal itu tergantung dari personality individu, pengaruh culture tempat tinggal, gaya hidup, dan (pastinya) budget.
6. Income Property


Jenis acara : acara renovasi rumah
Jadwal : Rabu 8.00 pm MTZ di HGTV Channel
Why ?
  • Pengaruh keluarga. Mungkin karena kakak saya adalah seorang arsitek dan kakak sepupu saya yang tinggal bersama keluarga di Jogjakarta adalah seorang desain interior, sedari kecil hampir setiap hari saya selalu melihat mereka bikin maket mall lah .. bikin desain kursi lah .. bikin maket tata ruang kota lah .. etc.
  • Selalu amazed dengan make over pada segala jenis rumah / apartment yang ada. Si pembawa acara sekaligus ketua renovasi, Scott McGilivray, memang punya talent dan pengalaman di bidang konstruksi perumahan. So, he knows what he did.
  • Belajar beberapa teknik konstruksi-interior rumah di Canada-America secara general. Misal kayak fondasi rumah rumah dsini yang rata" dari kayu. Trus gimana cara mengisolasi bangunan bertingkat biar kebisingan di lantai 2 ngga terdengar di lantai 1. Trus gimana strategi buat memilih warna supaya dapur yang sempit kelihatan besar, etc.
7. Masih Dunia Lain

Jenis acara : paranormal activity
Jadwal : Kamis 10.30 am MTZ (atau 11.30 pm WIB) di Trans7 (via mivo.tv)
Why ?

  • Saya memang suka film / acara bertema horror. Terutama horror Asia. Asal bukan horror America / Eropa (voodoo, vampire, serigala, alien, monster geje, tarantula) yang kadang malah bikin ketawa sendiri.
  • Konsep acaranya yang lebih baru (harus 2x uji nyali dalam waktu 2 hari).
  • Kehadiran mbak Citra yang bisa membaca aura. Wahh banget gitu. Saya pengen suatu kali aura saya dibaca (dan berharap warnanya pink, yang melambangkan keunyuuuan).
  • Kadang" giliran pesertanya nyerah karena gangguan makhluk astral (ceilah jadi ikut"an), trus udah dadah dadah ke kamera, eh si Rudi Kawilarang (pembaca acaranya) dan kru TV kadang suka 'lelet' banget menjemput peserta. Kayaknya memang supaya para pemirsa bisa 'menikmati' ketakutan yang dialami peserta.
7. Friends



Jenis acara : comedy sitcom
Jadwal : ngga tentu di sembarang channels
Why ?
  • I grew up watching Friends !!! How can't I resist to watch the best comedy sitcom of all time?
  • I missed Phoebe, Chandler, Ross, Joey, Monica, and Rachel !
  • Banyolannya yang ngga lekang dimakan usia.

Comments

  1. Apakah Anda perlu pinjaman? Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Cahya Kirana Kantor Loan memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2% Silahkan hubungi kami di email kami: cahya.creditfirm@gmail.com, hubungi kami hari ini dan mendapatkan pinjaman Anda, tanpa stres. terima kasih.
    kita pada Tuhan percaya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Why I hate stereotypes ?

I hate stereotypes. Why? Because it will drag you to become narrow minded in the way of your senses to respect a community. Some people called me terrorist, because I am moslem. Some people called me second level residence, because I am Asian. Some people called me nerd, because I don't drink and don't do shit.Stereotyping and generalization are the basic human being’s reaction. It’s subconscious and is triggered and formed based on our background, education, culture, social upbringing, etc. We can’t help it. And the judgment is personal, individual. Stereotyping is practiced by everyone about other communities or segments of the same community.

Although I hate it, stereotypes are inherent to human nature, and for good reason. We are all stereotypical of fire. We don’t touch it because we know it will burn us. We are told never to touch snakes because they are poisonous. So aren’t we being stereotypical when we don’t go near these things? Aren’t we being stereotypical when we …

Tipe Tipe Dosen Penguji Skripsi

Menurut saya menonton sidang skripsi itu seru dan penting. Seru, karena kita jadi bisa melihat muka nelangsa teman teman kita yang sedang asik dibantai para dosen penguji. Tentu sebagai seseorang yang pernah pendadaran, saya mengerti rasanya tekanan saat sidang dimana sejuta umat manusia beberapa dosen menguji hipotesis dan hasil penelitian saya. Ibarat dosen penguji adalah pemain liga voli, maka mahasiswa yang sidang adalah bola volinya: sering dioper sana sini dalam kebimbangan dan kegalauan. Penting buat ditonton karena sidang skripsi mengajarkan kepada kita bagaimana cara ngeles ala orang berpendidikan. Itu juga adalah momen dimana kita berhak memperjuangkan title geophysicist tanpa perlu bayar SPP dan BOP saben semesternya lagi. Selain itu penting juga buat belajar dari kesalahan orang lain saat sidang supaya kesalahan sama ngga terulang.

Namun, namanya lulus sidang skripsi itu susah susah gampang. Salah satu faktor penentunya adalah dosen penguji. Berikut adalah tipe tipe dosen p…

Review Beberapa Sidang Skripsi (Part 1)

Kalau di postingan sebelumnya sempat ngebahas tentang karakter dosen penguji skripsi, kali ini saya mau fokus me-review sidang skripsi yang saya tonton dalam 3 bulan terakhir. 
Memang sejak kembali ke Indonesia, ada sekitar delapan sidang skripsi S1, dimana lima diantaranya saya tonton. Alhamdulillah delapan mahasiswa ini lulus semua ~ ngga ada yang ngulang. Tiga sidang skripsi yang ngga saya tonton adalah sidangnya Kris'GF07, Gondes'GF06 dan Pai'GF06 - dan sumpah nyesel banget. Terutama skripsi Gondes yang konon dia merangkai dan membuat seismogram sendiri, dipasang di gunung Merapi sendiri, datanya diakusisi sendiri, hasilnya diolah sendiri, diinterpretasi sendiri. Bahkan instrumen seismogram yang dia pasang di gunung Merapi katanya uda hilang ditelan material vulkanik letusan besar tahun 2010 kemarin. Ebuset. Itu butuh pengorbanan waktu dan stamina banget lah. He embraced the philosophy of being a geophysicist. Sangat asolole.
Review yang akan saya berikan tentu saja sang…